Indahnya-bersama-kenangan

Senin, 19 Desember 2011


Teman adalah saat pertama kali bertemu dikala kita sedang menunggu seseorang yaitu bisa disebut teman mengobrol, dikala kita menyalurkan hobby bareng bareng memancing atau bulu tangkis yaitu disebut teman bermain, pertemanan bisa saja terjalin begitu singkat begitu dekat dan tidak mungkin menjadi sahabat. jadi kata teman disini bisa diartikan sepintas saja atau bahkan teman lama yang semuanya belum tentu bisa jadi sahabat.
sedangkan sahabat adalah tidak memandang jarak dan waktu dimanapun dan kapanpun kita berjumpa selalu ada rasa kangen dan kehilangan apabila kita tidak berjumpa dengan sahabat. karena sahabat merupakan teman yang timbul rasa persetujuan dari dalam hati bukan hanya sebatas dari perkataan belaka, persahabatan timbul karena hati merasa cocok dan nyaman tidak merasa terganggu atas kehadirannya.
Jadi kata teman dengan sahabat disini jelas sangat berbeda dari segi makna sedangkan dari segi sosial ada persamaan yaitu keduanya merupakan teman kita disaat kita senggang atau sempit.


Hanya sahabat yang mengerti dan memahami kita. Baik di dalam susah atau senang. Hanya sahabat yang mau membantu kita di saat kita menemui persoalan.


Teman dan sahabat, apa bedanya. Menurut saya jelas keduanya sangat berbeda. Dari susunan kalimatnya saja sudah jauh berbeda. Kalau menurut Kamus Bahasa Indonesia Kontemporer” teman mempunyai makna sebagai ”sesama teman harus saling membantu”. Sedangkan sahabat atau persahabatan, masih menurut kamus itu adalah ”persahabatan yang kekal tidak akan bisa dibeli dengan uang”.


   persahabatan, ”persahabatan yang kekal tidak akan bisa dibeli dengan uang”. Saya setuju dengan ini, karena memang persahabatan harus seperti itu. Dan kalau boleh saya kasih tingkatan, teman dulu baru persahabatan. Untuk mencari sahabat ini sangat susah, jujur sampai saat ini saya belum menemukan di dunia ini arti sebuah persahabatan. Saya sering kali hanya menemukannya arti dari teman. Karena hanya sebatas teman. Persabahatan hampir sama dengan jodoh, namun kalau di sini bukan isteri atau suami kita. Sahabat biasanya mengerti betul apa yang kita rasakan, baik itu sedih atau duka. Sahabat akan membantu kita jika kita ada masalah, tidak melihat kita ada uang atau tidak, tidak melihat kita pinter atau tidak, tidak melihat kita cakep atau tidak, dan lain sebagainya dan lain sebagainya.


 Mencari teman itu gampang, namun mencari sahabat itu sangat susah. Seperti di sebuah lirik lagu ”raja dangdut” mencari teman itu mudah apa bila untuk teman suka, mencari teman itu susah apa bila untuk teman duka. Benar pak haji, mencari teman itu mudah kalau untuk bersenang-senang. Kita punya duit, punya kendaraa, saya yakin gampang sekali mencari teman. Tetapi apabila kita sedang tidak ada duit cendrung mereka akan meninggalkan kita. Nah mencari teman untuk duka/susah itu yang paling susah. Mana ada teman yang mau diajak untuk susah, mana ada teman yang mau mengerti dengan masalah kita.


 Sahabat. Apa sih arti dari sebuah persahabatan?? Ada yang bilang sahabat itu adalah teman yang benar-benar dekat sampai tahu hal-hal kecil tentang kita. Ada juga yang bilang sahabat itu kalau kemana-mana selalu bareng. Tetapi salah satu sahabat saya bilang, sahabat itu adalah teman dalam suka dan duka, tapi tahu batas dimana suatu saat ketika teman dapat masalah, kita harus membiarkan dia mengatasi masalahnya sendiri agar teman tersebut tumbuh lebih matang dan mandiri.
 Banyak gaya aja..

Narsis nie..

Bayu wong DESOO
Masuk Kamera

Jinny Kere pulsa tinggal 50 perak

 Coba liat donk, Ngapain ya..

Cantik juga aku ya...

Ngapain ne ya..

Dhika lagi LAPAR dan Intan KEHAUSAN

Lagi tidak Mandi ne..

SI GAPUAK,,,Manga Liat Den Haaa..


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar